Posted by : Dyan Anugrah S,SH Senin, 28 Januari 2013

PIKIRAN MANUSIA



Taukah anda di dalam pikiran manusia terdapat dua pikran yang mempunyai tugas dalam aktivitas kita setiap hari. Ke dua pikiran manusia itu juga terletak di dalam otak kita. Hanya saja manusia mengistilahkan pikiran dan otak tersebut sendiri secara medis dan ke ilmuan yang di miliki manusia ketika mempelajari ilmu yang membedah konsep pikiran manusia yang biasa di sebut psikolog.


Pikiran manusia ini juga menunjang kesuksesan hidup mereka yang bisa mengoptimalkan ke dua pikiran tersebut untuk memudahkan dalam melangkah menggapai kesuksesan hidup. Sehingga ketika ke dua pikiran manusia tersebut di optimalkan dan di manfaatkan untuk pendukung dalam kesuksesan hidup secara mudah mereka yang bisa melakukan hal itu pasti mengalami kemudahan dalam melangkah menitih kebahagiaan hidup. Tidak terlepas dari kekuatan dan kuasa TUHAN pastinya.



Dalam artikel saya kali ini akan saya jelaskan kedua pikiran manusia tersebut menurut pengetahuan saya dan pengalaman saya dalam mempelajari ilmu pikiran ( psikolog ) dan Hipnotis yang telah saya pelajari sejak 2011 lalu. Jujur saja saya tidak pernah sama sekali mengikuti atau belajar di sekolah - sekolah psikolog tetapi seringnya saya membaca artikel dan buku-buku yang ada di gramedia dan kemudian saya melakukan study banding dan praktik sendiri berkenaan akan konsep pikiran ini.


Baik tak perlu berlama-lama lagi sehingga membuat anda malah penasaran atau semakin ingin membaca penuh keseriusan dan itulah garis besar saya menuliskan pengalaman serta ilmu yang saya miliki demi untuk berbagi dan mensejahterahkan semua manusia.




Yang perlu anda ketahui sebelumnya adalah pikiran manusia sebenarnya terbagi menjadi tiga pikiran dan mempunyai fungsi masing-masing dalam mengontrol diri manusia. Ke tiga pikiran itu adalah :

1. PIKIRAN SADAR
2. PIKIRAN BAWAH SADAR
3. PIKIRAN TIDAK SADAR

Ke tiga pikiran itu mempunyai fungsi maisng-masing dinataranya,

PIKIRAN SADAR mempunyai fungsi menerima informasi yang masuk pertama kali dari kelima panca indra kita yaitu: Penglihatan, Penciuman, Perasaan, Pendengaran, Pengecapan. Kemudian fungsi selanjutnya menganalisa informasi yang masuk tersebut dan membandingkan informasi tersebut dengan data informasi yang ada di pikiran bawah sadar. Kemudian juga berfungsi sebagai memutuskan kebenaran akan informasi yang masuk. dan fungsi yang terakhir adalah sebagai memori jangka pendek. Secara ilmiah pikiran ini adalah otk kiri manusia.


PIKIRAN BAWAH SADAR mempunyai fungsi sebaliknya dari pikiran sadar, pikiran bawah sadar ini tidak bisa menganalisa informasi yang masuk dalam pikiran bawah sadar sendiri sehingga jika ada informasi yang langsung masuk di dalam pikran bawah sadar secara otomatis informasi tersebut langsung dilakukan oleh pikiran ini. Fungsi dari pikiran bawah sadar ini sangat banyak diantaranya, intuisi ( kepekaan ), kepribadian, kebiasaan, imajenasi, kreativitas, memori jangka panjang serta tingkat spiritual manusia dengan TUHANnya berada di dalam pikiran ini. Seringkali pikiran bawah sadar di sebut sebagai sebuah harddisk seperti di dalam komputer. Secara ilmiah pikiran ini adalah otak kanan manusia.



PIKIRAN TIDAK SADAR mempunyai fungsi mengontrol semua organ-organ tubuh manusia yang di gerakkan dari perintah pikiran bawah sadar.



Nah sudah taukan ternyata di dalam kepala kita terdapat dua otak yang mempunyai fungsi masing-masing dalam keseharian kita.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Hipnotis | Belajar hipnotis | Hipnotis jakarta| Cara hipnotis | Hipnotis surabaya - EXTREME HIPNOTIS INDONESIA - Powered by Blogger - Designed by Hipnotis Surabaya -